Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENERAPAN LAPORAN KEUANGAN ENTITAS BERORIENTASI NON LABA BERDASARKAN ISAK NO.35 (STUDI KASUS PADA PONDOK PESANTREN MODERN I’AANATUTH THALIBIIN PERAWANG)

RYLALIDIASUSANTI, - (2022) ANALISIS PENERAPAN LAPORAN KEUANGAN ENTITAS BERORIENTASI NON LABA BERDASARKAN ISAK NO.35 (STUDI KASUS PADA PONDOK PESANTREN MODERN I’AANATUTH THALIBIIN PERAWANG). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI RYLA LIDIA SUSANTI BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (772kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RYLA LIDIA SUSANTI FUL KKECUALI BAB IV.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

ANALISIS PENERAPAN LAPORAN KEUANGAN ENTITAS BERORIENTASI NON LABA BERDASARKAN ISAK NO.35 (STUDI KASUS PADA PONDOK PESANTREN MODERN I’AANATUTH THALIBIIN PERAWANG) Oleh: RYLA LIDIA SUSANTI NIM. 11870320349 Penelitian ini dilakukan pada Pondok Pesantren Modern I’aanatuth Thalibiin Perawang. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana akuntansi pesantren yang diterapkan Pondok Pesantren Modern I’aanatuth Thalibiin. Selain itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanafaktoryangmempengaruhi penerapanISAK35,kendalayangdihadapi dalam penerapan ISAK 35 serta solusi dari kendala yang dihadapi dalam penerapanISAK35padaPondokPesantrenModernI’aanatuthThalibiin.Metode pengumpulandata yangdigunakandalampenelitian inidengancarawawancara, observasi,dokumentasi danstudipustaka.Wawancarayaitu peneliti mengadakan tanya jawab secara langsung dengan informan yang terlibat dalam penyusunan laporankeuangan.Observasiyaitudengancarapengamatanlangsungdilapangan danmelakukanpengambilandatasertapencatatansecarasistematisterhadaphalhalyangberhubungandengankegiatanwawancara.DokumentasiyaitudokumendokumenyangdimilikiolehPondokPesantrenModernI’aanatuthThalibiinseperti catatan pemasukan, catatan pengeluaran, catatan arus kas dan data lain yang mendukung dalam penelit ian ini . Serta studi Pustaka yaitu dengan mempelajari buku-buku literatur dan sumber tertulis lain yang berhubungan dengan masalah yang penulis teliti. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa laporan keuangan Pondok Pesantren Modern I’aanatuth Thalibiin belum sepenuhnya sesuai denganprins ip-prinsipyangberlakuumumdidalamakuntansisyariah dan belumsesuaidenganISAK35. Katakunci:PondokPesantren,LaporanKeuangan,ISAK35

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 Jul 2022 02:15
Last Modified: 27 Jul 2022 02:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62219

Actions (login required)

View Item View Item