Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LITERASI KEUANGAN, SIKAP KEUANGAN DAN PENDAPATAN TERHADAP PERILAKU MANAJEMEN KEUANGAN PADA IBU RUMAH TANGGA DI MASA COVID-19 (Studi Kasus Pada Desa Kotabaru Seberida, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir)

LIZA DARMITA, - (2022) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, SIKAP KEUANGAN DAN PENDAPATAN TERHADAP PERILAKU MANAJEMEN KEUANGAN PADA IBU RUMAH TANGGA DI MASA COVID-19 (Studi Kasus Pada Desa Kotabaru Seberida, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LIZA DARMITA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH LITERASI KEUANGAN, SIKAP KEUANGAN DAN PENDAPATAN TERHADAP PERILAKU MANAJEMEN KEUANGAN PADA IBU RUMAH TANGGA DI MASA COVID-19 (Studi Kasus Pada Desa Kotabaru Seberida, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir) Oleh : LIZA DARMITA NIM. 11870123970 Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, sikap keuangan dan pendapatan terhadap perilaku manajemen keuangan pada ibu rumah tangga di Desa Kotabaru Seberida, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu ibu rumah tangga Desa Kotabaru Seberida, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir. Ukuran sampel yang diambil dalam penelitian ini yaitu sebanyak 100 responden, pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner dengan tekniik purposive sampling. Teknik analisi data menggunakan analisis SPSS (Statistical Package For Sosial Sciense) dengan program SPSS versi 25. Hasil penelitian secara simultan menujukkan bahwa Literasi Keuangan, Sikap Keuangan dan Pendapatan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Manajemen Keuangan. Keofisien Determinasi (R2) dengan nilai 0,552 atau 55,2% yang menujukkan bahwa Literasi Keuangan, Sikap Keuangan dan Pendapatan dalam mempengaruhi Perilaku Manajemen Keuangan yakni sebesar 55,2%, sedangkan sisanya sebesar 44,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dan digunakan peneliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Literasi Keuangan, Sikap Keuangan, Pendapatan dan Perilaku Manajemen Keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 Jul 2022 04:46
Last Modified: 27 Jul 2022 04:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62208

Actions (login required)

View Item View Item