Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERGANTIAN AUDITOR, AUDIT TENURE, REPUTASI KAP DAN SPESIALISASI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Jasa Komputer & Perangkat Lainnya yang Terdaftar di BEI Periode 2016-2020)

Srilen Wahyuni, Srilen (2022) PENGARUH PERGANTIAN AUDITOR, AUDIT TENURE, REPUTASI KAP DAN SPESIALISASI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Jasa Komputer & Perangkat Lainnya yang Terdaftar di BEI Periode 2016-2020). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh pergantian auditor audit tenure, reputasi kap dan spesialisasi auditor terhadap kualitas audit (studi empiris pada sub sektor jasa komputer & perangkat lainnya yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2016-2020). Penelitian ini tergolong dalam jenis penelitian dengan data kuantitatif . Populasi dalam penelitian ini adalah 774 perusahaan manufaktur yang listing di Bursa Efek Indonsia (BEI) tahun 2016-2020. Dalam penelitian ini pemilihan sampel menggunakan purposive sampling sehingga didapat jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 30 sampel perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2020. Metode analisis penelitian data yang digunakan analisis regresi logistik dengan bantuan menggunkan sofware spss 26 sebagai alat uji untuk melakukan pengolahan data. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pergantian auditor tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap kualitas audit, audit tenure tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap kualitas audit, reputasi kap tidak mempunyai pengaruh signifikn terhadap kualitas audit. Sedangkan hasil spesialisasi auditor tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Audit, Pergantian Auditor,Audit Tenure,Reputasi Kap dan Spesialisasi auditor
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 26 Jul 2022 03:26
Last Modified: 26 Jul 2022 03:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62114

Actions (login required)

View Item View Item