Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ETIKA PELAYANAN PUBLIK DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) PROVINSI RIAU

Ahmad Dahri Lubis, Ahmad (2022) ETIKA PELAYANAN PUBLIK DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui Etika Pelayanan Publik di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau jenis penelitiam ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan teori menurut martens Jr (2003) yang mengemukakan bahwa ada Empat hal yang harus dijadikan pedoman etika pelayanan publik, yaitu (equality) Persamaan Hak, (equity) perlakuan yang adil. (Loyalty) kesetiaan dan (, responsibility) Tanggung Jawab. Hasil penelitian menunjukkan bahwa etika pelayanan Publik dari aspek keadilan, dan kesetiaan belum maksimal. Namun, dalam segi tanggung jawab sudah dijalankan dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari (a) Kesamaan hak (equality), hal ini didasarkan pada Persamaan Hak dalam melayani masyarakat pegawai sudah dijalankan dengan baik, karena pegawai melayani masyarakat dengan baik tanpa melihat ras, agama dan suku tertentu. (b) Keadilan (equity), hal ini didasarkan pada adanya perlakuan yang tidak adil terhadap masyarakat yang tentunya dapat merugikan masyarakat dan tidak selaras dengan sila kelima pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. (c) Kesetiaan (loyality), hal ini didasarkan pada kurangnya kedisiplinan dan kesadaran pegawai dalam menaati peraturan kedinasan yang berlaku. (d) Tanggung jawab (responsibility), hal ini didasarkan pada tanggung jawab pegawai dalam melaksanakan dan menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Etika, Pelayanan Publik, DPMPTSP Provinsi Riau
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 26 Jul 2022 09:05
Last Modified: 26 Jul 2022 09:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62091

Actions (login required)

View Item View Item