Jimi Aditia (2014) HUBUNGAN KUALITAS KELEKATAN DENGAN PERILAKU PROSOSIAL PADA REMAJA DI SMP NEGERI 4 SIAK HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (58kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (12kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara kualitas kelekatan dengan perilaku prososial pada remaja di SMPN 4 Siak Hulu. Jumlah subjek penelitian ini sebanyak 202 remaja. Teknik pengambilan sampel menggunakan Cluster Random Sampling. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan skala kualitas kelekatan memiliki koefisien reliabilitas (α) sebesar 0,885 dan skala perilaku prososial memiliki koefisien reliabilitas (α) sebesar 0,875, itu berarti hubungan antara kualitas kelekatan dengan perilaku prososial adalah positif (searah). Hasil analisa dengan menggunakan teknik Product Moment diperoleh angka sebesar 0,230 dengan p=0,001 ( < 0,01) yang berarti terdapat hubungan yang sangat signifikan. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, yaitu terdapat hubungan yang positif antara kualitas kelekatan dengan perilaku prososial pada remaja. Artinya semakin tinggi kualitas kelekatan antara remaja dengan orang tua maka akan semakin tinggi perilaku prososialnya. Begitu pula sebaliknya semakin rendah kualitas kelekatan antara remaja dengan orang tua maka semakin rendah pula perilaku prososialnya
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Industri dan Organisasi |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 05 Aug 2016 01:44 |
Last Modified: | 05 Aug 2016 01:44 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6183 |
Actions (login required)
View Item |