M. ARRAHMAN IBRAHIM, - (2022) PENDAMPINGAN DAN KESULITAN ORANG TUA TERHADAP SISWA DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 42 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (443kB) |
Abstract
M. ARRAHMAN IBRAHIM (2022) : PENDAMPINGAN DAN KESULITAN ORANG TUA TERHADAP SISWA DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 42 PEKANBARU Salah satu faktor yang menentukan keberhasilan pembelajaran daring di era pandemic adalah pendampingan orang tua kepada putera-puterinya di saat belajar. Namun pada kenyataannya pendampingan yang dilakukan oleh orang tua belum menunjukkan upaya yang kondusif terhadap efektivitas belajar siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 42 Pekanbaru. Dan untuk mengetahui kesulitan pendampingan orang tua dalam Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Menengah Pertama Negeri 42 Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan. Subjek penelitian ini adalah orang tua siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 42, sedangkan objek dari penelitian ini adalah pendampingan orang tua terhadap siswa Sekolah Menengah Pertama dalam Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 42 Pekanbaru. Data penelitian diperoleh menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa cara pendampingan orang tua terhadap Pembelajaran Jarak Jauh pada masa pandemi covid-19 di Sekolah Menengah Pertama Negeri 42 Pekanbaru adalah dengan melakukan pengawasan, mengingatkan anak dalam waktu pembelajaran, memberikan fasilitas seperti menyedia laptop atau android serta memberikan paket kuota internet. Sedangkan kesulitan pendampingan orang tua dalam Pembelajaran Jarak Jauh pada masa pandemi covid-19 di Sekolah Menengah Pertama Negeri 42 Pekanbaru, orang tua tidak bisa konsentrasi saat belajar, tidak bisa memberikan bantuan pemahaman kepada anak saat mengalami kesulitan serta tidak memahami mata pelajaran yang di ajarkan kepada anak, dan tidak mengetahui apakah anak memahami materi yang diajarkan oleh guru-gurunya. Kata kunci: Pendampingan, Kesulitan Orang Tua, Pembelajaran Jarak Jauh
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 06:17 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 06:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61820 |
Actions (login required)
View Item |