Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KERJASAMA GURU BIMBINGAN KONSELING DENGAN ORANG TUA DALAM MENGATASI KECANDUAN GADGET DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 SIAK HULU

ARI YULIANTI, - (2022) KERJASAMA GURU BIMBINGAN KONSELING DENGAN ORANG TUA DALAM MENGATASI KECANDUAN GADGET DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 SIAK HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (665kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ARI YULIANTI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ari Yulianti, (2022): Kerjasama Guru Bimbingan Konseling dengan Orang Tua dalam Mengatasi Kecanduan Gadget di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siak Hulu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Bentuk kerjasama guru bimbingan konseling dengan orang tua dalam mengatasi kecanduan gadget di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siak Hulu (2) Faktor pendukung dan faktor penghambat kerjasama guru bimbingan konseling dengan orang tua dalam mengatasi kecanduan gadget di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siak Hulu. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, Informan utama penelitian adalah 4 orang guru bimbingan konseling dan informan pendukung adalah 3 orang orang tua siswa dan 3 orang siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siak Hulu. Objek penelitiannya adalah kerjasama guru bimbingan konseling dengan orang tua dalam mengatasi kecanduan gadget di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siak Hulu. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kerjasama guru bimbingan konseling dengan orang tua dalam mengatasi kecanduan gadget di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siak Hulu yaitu (a) Saling melakukan komunikasi untuk membahas kondisi siswa (b) Saling berbagi informasi (c) Saling membantu tugas masing-masing sehingga terjalin kerjasama yang harmonis dan dalam upaya membantu siswa mencapai tujuan pembelajaran (d) saling memperhatikan sikap siswa dan tingkah laku siswa. (2) Faktor pendukung dan faktor penghambat kerjasama guru bimbingan konseling dengan orang tua dalam mengatasi kecanduan gadget di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siak Hulu adalah (a) faktor pendukung yaitu karena adanya keterbukaan dan kepercayaan (b) faktor penghambat yaitu karena kesibukan orang tua dan lingkungan siswa. Kata kunci: Kerjasama guru bimbingan konseling dengan orang tua, kecanduan gadget siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Jul 2022 07:10
Last Modified: 25 Jul 2022 07:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61790

Actions (login required)

View Item View Item