Dimas Rifqi Ekaryanto, Dimas (2022) Penerapan Metode Simple Additive Weighting (SAW) Dalam Sistem Pengukuran Tingkat Kepuasan Terhadap Kualitas Kinerja Sekolah. Penerapan Metode Simple Additive Weighting (SAW) Dalam Sistem Pengukuran Tingkat Kepuasan Terhadap Kualitas Kinerja Sekolah, 5 (2). pp. 225-234. ISSN 2620-8342 2621-3052
|
Text
0 - REPOSITORY DIMAS RIFQI EKARYANTO.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Abstrak - SMK Telkom adalah sekolah kejuruan swasta di Pekanbaru yang mempunyai banyak prestasi, baik dari prestasi akademik maupun prestasi non akademik. Tentunya untuk mencapai prestasi tersebut dibutuhkan adanya proses evaluasi terhadap kinerja sekolah. Pengukuran dilakukan untuk memberikan evaluasi guna meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas pelayanan yang terbaik serta bisa bersaing dengan sekolah lainnya. Untuk menentukan proses pengukurann dibutuhkan enam kriteria, yaitu tata usaha, tenaga kependidikan, humas, sarana dan prasarana, pembelajaran dan tenaga pendidik dengan bobot yang sudah di tentukan pada setiap kriteria. Responden dari penilaian terhadap kinerja sekolah adalah Orang Tua, Siswa, Guru, Pegawai dan Kepala Sekolah.Penelitian yang dilakukan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) untuk mendapatkan pengukuran terbaik berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan. Sistem yang dibuat adalah perangkat lunak berbasis web yang dibuat menggunakan PHP dan MySQL sebagai database. Sistem ini diuji menggunakan metode Blackbox untuk menguji sistem berjalan dengan hasil 100%. Berdasarkan hasil pengujian User Acceptance Testing (UAT) dan Blackbox mendapatkan hasil skor 4,5 dari 5,00 “Sangat Setuju”. Kata kunci: Kinerja, Kriteria, Pendidikan, Pengukuran, Simple Additive Weighting
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 08:16 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 08:16 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61773 |
Actions (login required)
View Item |