SUKMA FITRIA, - (2022) PERSONAL BRANDING YULIA BALTSCHUN SEBAGAI DIET SPECIALIST DI MEDIA SOSIAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
SKRIPSI SUKMA FIRIA.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nama : Sukma Fitria Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Personal Branding Yulia Baltschun sebagai Diet Specialist di Media Sosial Media sosial kini tidak hanya sebagai wadah untuk berkomunikasi, tetapi media sosail sekarang sudah menjadi wadah untuk orang-orang dalam mempresentasikan diri atau yang biasa kita sebut dengan Personal Branding. Media Instagram dan Youtube termasuk kedalam media yang sering diakses oleh khalayak. Kontenkonten pada Instagram dan youtube saat ini juga semakin berkembang, salah satunya banyak konten-konten yang memiliki fokus pola hidup sehat, salah satunya adalah Yulia Baltschun. Yulia Baltschun adalah seorang Certified Fitness dan Diet Specialist asal Bali. Yulia Baltschun menggunakan pola diet yang bernama intermitten fasting (Puasa Berjangka) yang diadaptasi dari dr. Hiromi Shinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Personal branding Yulia baltschun sebagai Diet Specialist di Media Sosial. Pendekatan penelitian adalah deskriptif kualitatif dengan mengunakan metode studi kasus. Teori yang digunakan adalah teori interaksi simbolik dan konsep Personal Branding oleh Peter Montoya. Hasil dari penelitian ini bahwa kompetensi yang dimiliki Yulia dalam personal brandingnya adalah Yulia merupakan diet specialist. Tujuan Yulia menjadi seorang diet Specialist adalah untuk Meluruskan miskonsepsi diet yang terjadi di Indonesia, terus mengedukasi, mengupgrade ilmu dengan mengikuti sertifikasi-sertifikasi, dengan Teori Interaksi Simbolik yang betujuan untuk menanamkan pola pikir kepada audiens dan membentuk makna melalui proses komunikasi yang terjadi. Berdasarkan konten postingan yang didapat di Media Sosial Instagram dan Youtube Yulia, ditemukan 7 dari 8 konsep utama personal branding Peter Montoya yaitu, spesialisasi, kepribadian, perbedaan, kenampakan, kesatuan, keteguhan, dan nama baik berhasil membuatnya disebut sebagai Diet Specialist. Kata Kunci : Personal Branding, Interaksi Simbolik, Diet Specialist, Media Sosial
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 07:26 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 07:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61735 |
Actions (login required)
View Item |