Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR

FIQIH AL-FIAH AZ-ZAKIYAH, - (2022) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Fiqih Al-Fiah Az-Zakiyah, (2022): Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau dari Motivasi Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskrisikan kemampuan komunikasi matematis siswa ditinjau dari motivasi belajar pada materi bangun ruang sisi datar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 26 Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, angket dan soal tes. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket motivasi, soal tes kemampuan komunikasi matematis dan pedoman wawancara. Teknik analisis data melalui tiga tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data, disimpulkan bahwa siswa kelas VIII SMP Negeri 26 Pekanbaru memiliki motivasi yang beragam. Secara keseluruhan kemampuan komunikasi matematis berada pada kategori cukup dengan presentase 62,5 %. Siswa dengan motivasi tinggi memiliki kemampuan komunikasi yang sangat baik. Siswa dengan tingkat motivasi sedang memiliki kemampuan komunikasi pada kategori cukup. Siswa dengan tingkat motivasi rendah memiliki kemampun komunikasi matematis pada kategori kurang sekali. Kata Kunci: Analisis, Kemampuan Komunikasi Matematis, Motivasi, Bangun Ruang Sisi Data

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jul 2022 08:28
Last Modified: 22 Jul 2022 08:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61694

Actions (login required)

View Item View Item