Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING MENGGUNAKAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 3 KANDIS KABUPATEN SIAK

DWI HASANAH PUTRI, - (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING MENGGUNAKAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 3 KANDIS KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Dwi Hasanah Putri,(2022): Pengaruh Pembelajaran Blended Learning menggunakan aplikasi Google Classroom Terhadap Pemahaman Konsep Siswa Sekolah Menengah Atas 3 Kandis Kabupaten Siak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Antara Kelas yang Menggunakan pembelajaran Blended learning tipe Station Rotation dengan Kelas yang tidak menggunakan pembelajaran Blended Learning tipe Station Rotation di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kandis Kabupaten Siak. . Jenis penelitian ini adalah penelitian kuntitatif menggunakan jenis pendekatan penelitian eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kandis. Sedangkan Objeknya adalah pengaruh pembelajaran blended learning menggunakan aplikasi google classroom terhadap pemahaman konsep siswa Sekolah Menengah Atas 3 Kandis Kabupaten Siak. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 94 siswa sehingga teknik pengambilan sampelnya menggunakan Simple Random Sampling penentuan sample dilakukan dengan cara undian. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis Deskriptive Statistik. Berdasarkan hasil penelitian terbukti bahwa terdapat pengaruh pembelajaran blended learning menggunakan aplikasi google classroom terhadap pemahaman konsep siswa Sekolah Menengah Atas 3 Kandis Kabupaten Siak. Hal ini terlihat dari uji t parametric yaitu thitung ˃ ttabel baik pada taraf signitifikansi 5% maupun 1% (2,001˂2,673˃2,663) yang berarti penerapan model pembelajaran blended learning berpengaruh signitifikan terhadap pemahaman konsep siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI Sekolah Menengah Atas 3 Kandis. Kata Kunci : Blended learning, Google Classroom, Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Jul 2022 02:25
Last Modified: 21 Jul 2022 02:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61535

Actions (login required)

View Item View Item