Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI MARKETING DALAM MEMPROMOSIKAN RUMAH SAKIT PEKANBARU EYE CENTER

INDAH PERMATA SARI, - (2022) STRATEGI KOMUNIKASI MARKETING DALAM MEMPROMOSIKAN RUMAH SAKIT PEKANBARU EYE CENTER. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Indah Permata Sari Prodi : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Komunikasi Marketing Dalam Mempromosikan Rumah Sakit Pekanbaru Eye Center Pada saat ini kesehatan menjadi suatu hal yang sangat di utamakan. Dengan tingkat kebutuhan kesehatan yang tinggi, maka banyak perusahaan yang bergerak di bidang jasa layanan kesehatan, baik di bawah naungan pemerintah ataupun swasta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi marketing dalam mempromosikan Rumah Sakit Pekanbaru Eye Center. Penelitian ini menggunakan teori strategi komunikasi pemasaran terpadu yaitu Integrated Marketing Comunication (IMC) yang di olah dari teori bauran pemasaran oleh Kotler dan Keller. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subyek peneliti dalam penelitian ini adalah divisi marketing di Rumah Sakit Pekanbaru Eye Center. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi marketing dalam mempromosikan Rumah Sakit Pekanbaru Eye Center dengan memakai teori Integrated Marketing Communication mulai dari periklanan menggunakan media cetak seperti brosur, media elektronik menggunakan instagram facebook dan tiktok, media luar ruangan dengan memasang branding car. Promosi penjualan dengan memberikan potongan harga atau diskon,dan juga melakukan kegiatan sosialisasi ke daerah. Penjualan personal melalui kegiatan sosialisasi ataupun pemeriksaan mata gratis,dan dari pihak internal melalui petugas admission dan perawat. Pemasaran langsung, dengan pemasaran langsung pihak rumah sakit lebih mudah mengukur hasil promosi,dan alat yang di gunakan yaitu melalui telfon seluler. Hubungan masyarakat dengan menjalin kerja sama antara pihak internal dan eksternal. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Promosi, Rumah Sakit Pekanbaru Eye Center

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 21 Jul 2022 01:38
Last Modified: 21 Jul 2022 01:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61507

Actions (login required)

View Item View Item