Rita Andriani, - (2022) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AL-FARUQI TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (598kB) |
Abstract
ABSTRAK Rita Andriani, (2022): Implementasi Strategi Pemasaran Sekolah Menengah Pertama Al-Faruqi Kampar Penelitian ini mengkaji tentang Implementasi Strategi Pemasaran Sekolah Menengah Pertama Al-Faruqi Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1) Bagaimana implementasi Strategi Pemasaran di Sekolah Menengah Pertama Al-Faruqi Kampar, 2) Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan strategi pemasaraan di Sekolah Menengah Pertama Al-Faruqi Kampar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah dan wakil kepala sekolah bagian hubungan masyarakat Sekolah Menengah Pertama Al-Faruqi Kampar sebagai informan inti dan 1 orang kepala tata usaha sekolah, 1 orang tim HRD, 5 orang wali murid serta 4 orang siswi sebagai informan pendukung. Objek dalam penelitian ini adalah implementasi strategi pemasaran Sekolah Menengah Pertama Al-Faruqi Kampar. Kemudian data penelitian diperoleh dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Melalui Teknik Analisa data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi strategi pemasaran di Sekolah Menengah Pertama Al-Faruqi Kampar dalam penerapannya yaitu sudah sesuai dengan semestinya, yakni dengan perencanaan startegi pemasaran dengan menggunakan identifikasi pasar, segmentasi pasar, diferensiasi produk, komunikasi pemasaran dan pelayanan lembaga pendidikan dengan baik. Faktor Penghambat dalam implementasi strategi pemasaran di Sekolah Menengah Pertama Al-Faruqi Kampar adalah diperizinan pada saat memasukan surat izin promosi terdapat sekolah yang tidak menerimanya. Faktor Pendukung dalam implementasi strategi pemasaran di Sekolah Menengah Pertama Al-Faruqi Kampar yaitu menggunakan relasi, relasinya adalah orang tua santri dan para santri untuk membantu promosi. Berdasarkan hasil penelitian ada beberapa saran yang perlu dilakukan dalam mempertahankan kesetabilan strategi pemasaran di Sekolah Menengah Pertama Al-Faruqi Kampar yaitu dengan menggunakan semua perencanaan strategi pemasaran dalam menunjang proses pemasaran di Sekolah Menengah Pertama Al-Faruqi Kampar, kepada kepala sekolah dan juga seluruh mengevaluasi promosi yang sudah berjalan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 08:17 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 08:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61424 |
Actions (login required)
View Item |