Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MANAJEMEN PELAYANAN INFORMASI IBADAH HAJI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

NOPI ALDINNA, - (2022) MANAJEMEN PELAYANAN INFORMASI IBADAH HAJI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Nopi Aldinna Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Manajemen Pelayanan Informasi Ibadah Haji pada Masa Pandemi Covid-19 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi Penelitian ini dilatar belakangi karna munculnya virus Covid-19 yang menjadi masalah global dibanyak aspek kehidupan manusia. Hal ini juga berdampak kepada masyarakat Kuantan Singingi dalam mendapatkan berbagai pelayanan seperti pelayanan informasi ibadah haji. Oleh karna itu, penting bagi tiap lembaga untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelayanan informasi ibadah haji meski tengah dilanda pandemi Covid-19 semaksimal dan seefektif mungkin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, mendeskripsikan dan menganalisa manajemen pelayanan informasi ibadah haji pada masa pandemi Covid-19 di Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan jumlah informan sebanyak 6 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi menerapkan 4 fungsi manajemen perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), Pelaksanaan/ penggerak (actuating), pengawasan (controlling). Yang tercermin dari pelayanan informasi ibadah haji pada masa pandemi Covid-19 di Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi dengan tetap melakukan, menjalankan, dan bertanggung jawab atas program kerja yang telah terintegrasi dengan Kanwil dengan memberikan inovasi pelayanan informasi ibadah haji selama pandemi Covid-19 dengan menggunakan aplikasi haji pintar dan media sosial seperti Watshapp dan Facebook. Karna penggunaan aplikasi tersebut membantu Kemenag Kuantan Singingi untuk tidak melakukan pelayanan secara tatap muka, upaya untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 pada proses pelayanan ibadah haji selama masa pandemi Covid-19. Kata Kunci : Manajemen, Pelayanan, Informasi, Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 19 Jul 2022 08:59
Last Modified: 19 Jul 2022 08:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61379

Actions (login required)

View Item View Item