Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISISI PERAN BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDes) MAJU BERSAMA DALAM PENGEMBANGAN EKONOMI MASYARAKAT DI DESA PEBAUN HILIR KECAMATAN KUANTAN MUDIK KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

MAYA ULFA, - (2022) ANALISISI PERAN BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDes) MAJU BERSAMA DALAM PENGEMBANGAN EKONOMI MASYARAKAT DI DESA PEBAUN HILIR KECAMATAN KUANTAN MUDIK KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, FAKULTAS EKNOMI DAN ILMU SOSIAL.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (929kB)

Abstract

ABSTRAK Peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Bersam Dalam Pengembangan Ekonomian Masyarakat Di Desa Peabaun Hilir Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi Maya Ulfa NIM. 11870523862 E-mail: ulfamaya3004@gmail.com Penelitian ini dilaksanakan pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Maju Bersama Desa Pebaun Hilir Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Peran Badan Usaha Milik Desa Dalam Pengembangan Ekonomi dan mengetahui kendala Badan Usaha Milik Desa Dalam Pengembangan Ekonomi Masyarakat Di Desa Pebaun Hilir Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, untuk mendapatkan data primer dan data sekunder dimana pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dengan beberapa informan. Berdasarkan penelitian dapat diketahui bahwa BUMDES telah berupaya dan bekerja keras meningkatkan perekonomian masyarakat setempat khususnya yang berada di Desa Pebaun Hilir. Peran BUMDES Maju Bersama dalam meningkatkan pendapatan masyarakat telah diwujudkan walaupun belum maksimal, peranan BUMDES Maju Bersama diwujudkan dengan adanya unit-unit usaha yang ada didalamnya seperti: unit pasar, unit simpan pinjam, unit pangkalan gas 3 kg dan unit usaha pariwisata Tobek Paboun. Kata kunci: Peran BUMDES, Pengembangan Ekonomi, Desa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 Jul 2022 04:09
Last Modified: 19 Jul 2022 04:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61293

Actions (login required)

View Item View Item