Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI BISNIS KOMUNITAS BONSAI KELAPA RIAU (BKR) DALAM MENARIK MINAT USAHA DI MASA PANDEMI PADA MASYARAKAT PECINTA TANAMAN HIAS DI PEKANBARU

REZA HERMAWAN, - (2022) KOMUNIKASI BISNIS KOMUNITAS BONSAI KELAPA RIAU (BKR) DALAM MENARIK MINAT USAHA DI MASA PANDEMI PADA MASYARAKAT PECINTA TANAMAN HIAS DI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI REZA HERMAWAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Reza Hermawan Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Komunikasi Bisnis Komunitas Bonsai Kelapa Riau (BKR) Dalam Menarik Minat Usaha Dimasa Pandemi Pada Masyarakat Pecinta Tanaman Hias di Pekanbaru Komunikasi bisnis pada dasarnya merupakan proses penyampaian pesan atau informasi dari satu pihak ke pihak lain yang didalamnya terdapat pesan atau infromasi bisnis dalam membangun sebuah sistem dan struktur organisasi yang kondusif dalam memaksimalkan upaya untuk mencapai tujuan. Sebagaimana yang terjadi di dalam sebuah komunitas Bonsai Kelapa Riau dalam menarik minat usaha para masyarakat pecinta tanaman hias di Pekanbaru pada masa pandemic covi19. . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Komunikasi Bisnis yang terjadi dalam Komunitas BKR dalam Menarik Minat Usaha dimasa Pandemi Pada Masyarakat Pecinta Tanaman Hias di Pekanbaru. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini lebih menekankan kepada interpretasi dari penelitian berdasarkan teori-teori yang ada, Sebagai penelitian deskriptif kualitatif peneliti hanya memaparkan situasi atau peristiwa. Tidak mencari hubungan, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Wawancara, Observasi dan Dokumentasi. Hasil temuan yang didapatkan pada penelitian ini yaitu Komunikasi bisnis yang dilakukan komunitas bonsai kelapa riau (BKR) melalui metode marketing mix, dengan pemilihan tempat strategis dengan setting tampilan rumah yang bagus, penawaran harga yang ekonomis, penyajian tampilan produk yang memiliki karakteristik unik, hingga promosi tanaman hias bonsai yang baik, terbukti mampu menarik minat usaha kepada para pecinta tanaman hias di pekanbaru yang telah membeli tanaman bonsai kelapa, dengan menawarkan produk tanaman hias unik yang memiliki identitas produknya sendiri sebagai tanaman hias bonsai.Kesimpulan nya adalah komunikasi bisnis yang terjadi di komunitas BKR sudah berjalan dengan baik karena mampu menarik minat usaha dari masyarakat pecinta tanaman hias di Pekanbaru pada masa pandemic covid19. Kata Kunci : Komunikasi, Bisnis, dan Menarik Minat Usaha

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 14 Jul 2022 02:17
Last Modified: 14 Jul 2022 02:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61184

Actions (login required)

View Item View Item