Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Implementasi Program Sekolah Sahabat Keluarga (SSK) di Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Tanggung Jawab dan Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 7 Pekanbaru

Mhd. Nurdin, - (2022) Pengaruh Implementasi Program Sekolah Sahabat Keluarga (SSK) di Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Tanggung Jawab dan Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 7 Pekanbaru. Thesis thesis, PASCASARJANA.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV WTR.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV WTR.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (863kB)

Abstract

ABSTRAK Mhd. Nurdin (2022), Pengaruh Implementasi Program Sekolah Sahabat Keluarga (SSK) di Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Tanggung Jawab dan Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 7 Pekanbaru Penelitian ini dilatar belakangi rendahnya tanggung jawab dan motivasi belajar siswa di masa pandemi Covid-19, salah satunya pembelajaran pendidikan agama Islam, SMAN 7 Pekanbaru mempunyai suatu program untuk mengatasi permasalahan ini yaitu program Sekolah Sahabat Keluarga (SSK). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh implementasi program Sekolah Sahabat Keluarga (SSK) di masa pandemi Covid-19 terhadap tanggung jawab dan motivasi belajar siswa pada pembelajaran PAI di SMAN 7 Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) dengan metode kuantitatif serta menggunkan pendekatan korelasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling dan teknik analisi data menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian, Pertama, Koefisien implementasi Sekolah Sahabat Keluarga (SSK) sebesar 0,909. Koefisien yang bernilai positif berarti terdapat pengaruh yang signifikan implementasi Sekolah Sahabat Keluarga (SSK) di masa pandemi Covid-19 terhadap tanggung jawab siswa pada pembelajaran PAI di SMAN 7 Pekanbaru dengan persentase R (square) sebesar 0,920 atau 92 % (Sangat Tinggi). Kedua, Koefisien implementasi program Sekolah Sahabat Keluarga (SSK) sebesar 0,882. Koefisien yang bernilai positif berarti terdapat pengaruh yang signifikan implementasi program Sekolah Sahabat Keluarga (SSK) di masa pandemi Covid-19 terhadap motivasi siswa pada pembelajaran PAI di SMAN 7 Pekanbaru dengan persentase R (square) sebesar 0,925 atau 92,5 % (Sangat Tinggi). Kata Kunci: Implementasi Program Sekolah Sahabat keluarga (SSK); Tanggung Jawab Belajar; Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 12 Jul 2022 02:54
Last Modified: 12 Jul 2022 02:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61134

Actions (login required)

View Item View Item