Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGELOLAAN RETRIBUSI PARKIR DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA PEKANBARU (STUDI PADA JALAN JENDERAL SUDIRMAN DAN HR SOEBRANTAS)

Dewi Nur Azizah, - (2022) PENGELOLAAN RETRIBUSI PARKIR DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA PEKANBARU (STUDI PADA JALAN JENDERAL SUDIRMAN DAN HR SOEBRANTAS). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNGAN PDF.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)

Abstract

Dewi Nur Azizah (2022): Pengelolaan Retribusi Parkir dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kota Pekanbaru (Studi Pada Jalan Jenderal Sudirman dan HR Soebrantas) Retribusi parkir merupakan salah satu pendapatan daerah Kota Pekanbaru yang mana dalam penyelenggaraannya ditemukan permasalahan terkait menurunnya penerimaan retribusi parkir di tepi jalan umum Kota Pekanbaru. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan retribusi parkir dan hambatan yang dihadapi oleh Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru dalam mengelola retribusi parkir. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan retribusi parkir di tepi jalan umum Kota Pekanbaru belum berjalan maksimal, hal ini ditandai dengan masih adanya petugas parkir yang memungut tarif parkir tidak sesuai dengan ketetapan tarif yang terdapat di dalam peraturan, kemudian masih ditemukannya beberapa petugas parkir yang tidak menggunakan atribut lengkap pada saat memberikan pelayanan kepada pengguna jasa parkir. Adapun hambatan yang dihadapi oleh Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru adalah kurangnya personil dalam melaksanakan pengawasan, kurangnya anggaran yang diberikan oleh pemerintah daerah, dan minimnya partisipasi masyarakat dalam memahami dan menaati peraturan daerah mengenai perparkiran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 08 Jul 2022 00:46
Last Modified: 08 Jul 2022 00:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61039

Actions (login required)

View Item View Item