Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, NILAI-NILAI SOSIAL, PERTIMBANGAN PASAR KERJA, PERSONALITAS, DAN PENGHARGAAN FINANSIAL TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK BERKARIR MENJADI AKUNTAN PUBLIK (Studi Empiris Mahasiswa Program Studi Akuntansi S1 UIN SUSKA RIAU)

Tenny Adilla Justika, Tenny (2022) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, NILAI-NILAI SOSIAL, PERTIMBANGAN PASAR KERJA, PERSONALITAS, DAN PENGHARGAAN FINANSIAL TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK BERKARIR MENJADI AKUNTAN PUBLIK (Studi Empiris Mahasiswa Program Studi Akuntansi S1 UIN SUSKA RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (575kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja, nilai-nilai sosial, pertimbangan pasar kerja, personalitas dan penghargaan finansial terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk menjadi akuntan publik. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa/i di UIN SUSKA RIAU. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa konsentrasi audit angkatan 2018 dan 2019 sebanyak 65 orang. Metode analisis menggunakan metode analisis regresi linier berganda dan diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 22. Hasil pengujian parsial menunjukkan bahwa nilai-nilai sosial dan pertimbangan pasar kerja berpengaruh signifikan. Sedangkan lingkungan kerja, personalitas dan penghargaan finansial tidak berpengaruh. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa lingkungan kerja, nilai-nilai sosial, pertimbangan pasar kerja, personalitas dan penghargaan finansial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk menjadi akuntan publik. Variabel independen dapat menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa untuk menjadi akuntan publik sebesar 68,6%, sedangkan 31,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Minat Untuk Berkarir Menjadi Akuntan Publik, Lingkungan Kerja, Nilai-Nilai Sosial, Pertimbangan Pasar Kerja, Personalitas dan penghargaan finansial.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 07 Jul 2022 03:48
Last Modified: 07 Jul 2022 03:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61022

Actions (login required)

View Item View Item