ASTI IGA SARI, - (2022) PENERAPAN METODE MODELING THE WAY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA MUATAN PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS IV SDN 005 BAGAN CEMPEDAK KECAMATAN RANTAU KOPAR. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (941kB) |
||
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Asti Iga Sari, ( 2022 ): Penerapan Metode Modelling the Way untuk Meningkatkan keterampilan berbicara pada muatan pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas IV Di SDN 004 Bagan Cempedak kecamatan Rantau Kopar Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan berbicara siswa pada muatan pembelajaran bahasa indonesia dikelas IV sekolah dasar negeri 005 Bagan Cempedak kecamatan Rantau Kopar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya keterampilan berbicara siswa diantaranya yaitu lafal, kosakata,kelancara, materi, dan mimik pada saat siswa berbicara. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, subjeknya dalah guru dan siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah metode Modelling the Way dan keterampilan berbicara. Teknik pengumpulan data yaitu observasi,tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan deskriptif kualtitatif dengan presentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data bahwa metode Modelling the Way dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Hal ini dapat diketahui sebelum tindakan keterampilan berbicara siswa hanya mencapai rata-rata 39,35 % dengan kategori kurang baik. Setelah dilakukan tindakan pada siklus I keterampilan berbicara siswa meningkat menjadi 49,44 % dengan kategori kurang baik. Pada siklus II keterampilan berbicara siswa mengalami peningkatan menjadi 85,42 % dengan kategori baik. Kata Kunci: Metode Modelling The Way, Keterampilan Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 06:05 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 06:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61010 |
Actions (login required)
View Item |