Rahma Dona Sipahutar, Rahma (2022) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU BEAR BRAND (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (689kB) |
Abstract
Berkembangnya industri minuman khususnya minuman susu dalam kemasan yang semakin beragam akan mempengaruhi tingkat keputusan pembelian konsumen. Persaingan yang semakin ketat membuat kesadaran merek menjadi sangat penting, mengingat merek bukan hanya sekedar nama atau simbol tetapi juga satu pembeda suatu produk dari produk lainnya sekaligus menegaskan persepsi kualitas dari produk. Selain faktor kesadaran merek, kualitas produk yang baik dapat menciptakan daya tarik dan kepercayaan pada konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakan Brand Awareness dan Perceived Quality berpengaruh terhadap keputusan pembelian susu Bear Brand Pada Masyarakat Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang dipilih menggunakan Purposive Sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskripsi kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Brand Awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian susu Bear Brand Pada Masyarakat Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru, Perceived Quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian susu Bear Brand Pada Masyarakat Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru. Sedangkan secara simultan Brand Awareness dan Perceived Quality memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian susu Bear Brand Pada Masyarakat Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa Brand Awareness dan Perceived Quality sebesar 41.3% sedangkan sisanya 58,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Perceived Quality dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 08 Jul 2022 02:13 |
Last Modified: | 08 Jul 2022 02:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60992 |
Actions (login required)
View Item |