Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DISIPLIN KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA DINAS PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN KOTA PEKANBARU (SURVEI TERHADAP DISIPLIN KERJA PEGAWAI)

KHERUL ROHMAN, - (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DISIPLIN KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA DINAS PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN KOTA PEKANBARU (SURVEI TERHADAP DISIPLIN KERJA PEGAWAI). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI KHERUL ROHMAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DISIPLIN KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA DINAS PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN KOTA PEKANBARU (SURVEI TERHADAP DISIPLIN KERJA PEGAWAI) OLEH: KHERUL ROHMAN NIM. 11571104906 Penelitian ini dilakukan di Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi kedisiplinan kerja Pegawai Negeri Sipil di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan tehnik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Objek dari penelitian ini adalah Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru dan teknik pengambilan sempel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teori penelitian ini mengacu pada teori Hasibuan, dan indikator yang digunakan dari teori Hasibuan adalah 1).Tujuan dan Kemampuan, 2).Teladan Pimpinan, 3).Balas Jasa, 4).Keadilan, 5).Waskat, 6).Ketegasan, 7).Sanksi Hukuman, 8).Hubungan Kemanusiaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dilihat dari seluruh indikator, dapat disimpulkan bahwa Disiplin kerja pegawai negeri sipil di kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru sudah berjalan dengan cukup baik. dan faktor faktor yang mempengaruhi disiplin kerja pada dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru adalah tujuan, teladan pimpinan, balas jasa, keadilan, ketegasan, saknsi hukuman dan hubungan kemanusiaan. Walaupun kedisiplinan sudah berjalan dengan baik, akan tetapi masih ada beberapa aspek yang harus diterapkan atau di perbaiki agar Kedisiplinan pegawai lebih baik lagi. aspek tersebut yaitu Pegawai negeri sipil di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru latar belakang pendidikan pegawainya masih ada yang belum sesuai dengan tugas dan fungsinya. masih kurangnya pengawasan yang dilakukan oleh pimpinan dan masih terdapat kelemahan dalam instrumen penegakan disiplin yaitu absensi yang masih berbentuk tanda tangan sehingga masih kurang efektif. Kata Kunci:disiplin kerja,pegawai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 07 Jul 2022 07:49
Last Modified: 07 Jul 2022 07:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60983

Actions (login required)

View Item View Item