RAHMAT PAJRI, - (2022) STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK DPD PARTAI GOLKAR DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE GOLKAR BANGKIT DI KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI RAHMAT PAJRI.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nama : Rahmat Pajri Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Komunikasi Politik DPD Partai Golkar dalam Membangun Brand Image Golkar Bangkit di Kabupaten Kampar Komunikasi politik memegang peranan penting bagi suatu partai politik untuk memperoleh kemenangan dalam pemilihan umum dan. Oleh karena itu sangat dibutuhkan strategi yang tepat dalam melakukan komunikasi politik dengan cara membangun Brand Image agar suatu partai politik memperoleh dukungan dan suara dari masyarakat. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana Strategi Komunikasi Politik DPD Partai Golkar dalam Membangun Brand Image Golkar Bangkit di Kabupaten Kampar. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan pengumpulan data wawancara memilih 5 orang sebagai sampel yakni Ketua DPD Partai Golkar Kampar, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) Partai Golkar Kampar , Ketua PK Golkar Kecamatan Kuok, Caleg yang terpilih menjadi Anggota DPRD Kampar dan Pengamat Politik/ akademisi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Komunikasi Politik DPD Partai Golkar Kabupaten Kampar dalam Membangun Brand Image Golkar Bangkit di Kabupaten Kampar yaitu dengan melakukan pertemuan secara langsung ke kemasyarakat dan melaksanakan kegiatan sosial ke masyarakat serta memberi bantuan ke masyarakat ketika ada musibah yang bersifat insidensial. Disamping itu adanya pencitraan dan membangun Brand Image positif partai Menggunakan alat atau media komunikasi politik seperti Media cetak dan Media Sosial. Diharapkan dengan adanya brand image Golkar Bangkit ini bisa menunjang proses Komunikasi Politik dalam melakukan kampanye politik serta terbantunya masyarakat dalam kegiatan sosial yang dilakukan. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Komunikasi Politik, Partai Golkar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 02:55 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 02:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60975 |
Actions (login required)
View Item |