Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH ARUS KAS OPERASI, TINGKAT UTANG, UKURAN PERUSAHAAN DAN VOLATILITAS PENJUALAN TERHADAP PERSISTENSI LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2017-2020)

Diki Mulia Warman, Diki (2022) PENGARUH ARUS KAS OPERASI, TINGKAT UTANG, UKURAN PERUSAHAAN DAN VOLATILITAS PENJUALAN TERHADAP PERSISTENSI LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2017-2020). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (620kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh arus kas operasi, tingkat utang, ukuran perusahaan dan volatilitas penjualan terhadap persistensi laba secara parsial dan simultan pada perusahaan Sektor Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2020. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang digunakan untuk meneliti populasi dan sampel yang telah ditentukan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Teknik purposive sampling berdasarkan karakteristik yang telah ditentukan sebanyak 20 perusahaan Sektor Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2020. Metode analisis data dilakukan dengan analisis regresi data panel dengan bantuan Eviews 9. Hasil penelitian menunjukan bahwa arus kas operasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap persistensi laba dengan. Tingkat utang berpengaruh positif dan signifikan terhadap persistensi laba. Variabel ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap persistensi laba. Volatilitas penjualan tidak berpengaruh terhadap persistensi laba. Untuk hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa arus kas operasi, tingkat utang, ukuran perusahaan, dan volatilitas penjualan berpengaruh signifikan terhadap persistensi laba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Arus Kas Operasi, Tingkat Utang, Ukuran Perusahaan, Volatilitas Penjualan, dan Persistensi Laba
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 05 Jul 2022 03:35
Last Modified: 05 Jul 2022 03:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60876

Actions (login required)

View Item View Item