Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI, MANAJEMEN KEUANGAN, PENGENDALIAN INTERNAL, KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN MASJID (Studi Pada Masjid-Masjid Di Kota Duri, Riau)

FITRI AYU NINGSIH, - (2022) PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI, MANAJEMEN KEUANGAN, PENGENDALIAN INTERNAL, KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN MASJID (Studi Pada Masjid-Masjid Di Kota Duri, Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI, MANAJEMEN KEUANGAN, PENGENDALIAN INTERNAL, KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN MASJID (Studi Pada Masjid-Masjid Di Kota Duri, Riau) OLEH FITRI AYU NINGSIH NIM:11870321701 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengetahuan akuntansi, manajemen keuangan, pengendalian internal, kompetensi sumber daya manusia, dan teknologi informasi terhadap kualitas laporan keuangan masjid (studi pada masjid-masjid di Kota Duri, Riau) baik secara parsial maupun secara simultan. Metode penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Yang mana sampel pada penelitian ini adalah ketua masjid, sekretaris, bendahara dan BKM (Badan Kemakmuran Masjid) sehingga diperoleh responden sebanyak 33 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda , uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis dengan alat uji SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel pengetahuan akuntansi dan kompetensi sumber daya manusia tidak berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan masjid di Kota Duri, sedangkan variabel manajemen keuangan, pengendalian internal, dan teknologi informasi berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan masjid di Kota Duri. Kemudian secara simultan diperoleh hasil variabel-variabel independen berpengaruh bersama-sama terhadap variabel dependen dan hasil koefisien determinasi R2 menunjukan bahwa variabel independen memberikan pengaruh sebesar 74,4%. Kata kunci: Pengetahuan Akuntansi, Manajemen Keuangan, Pengendalian Internal, Kompetensi Sumber Daya Manusia, Teknologi Informasi, Kualitas Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 04 Jul 2022 08:20
Last Modified: 04 Jul 2022 08:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60867

Actions (login required)

View Item View Item