Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS STRATEGI “YAL’ABUHA MUDARRIS” UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA DALAM BELAJAR BAHASA ARAB DI SMP ISLAM YLPI PEKANBARU.

Sutarno (2014) EFEKTIFITAS STRATEGI “YAL’ABUHA MUDARRIS” UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA DALAM BELAJAR BAHASA ARAB DI SMP ISLAM YLPI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (44kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (42kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana efektifitas strategi “Peran Guru” dalam meningkatkan keaktifan siswa dalam Belajar Bahasa di SMP Islam YLPI Pekanbaru? Adapun tujuannya adalah untuk mengetahui efektifitas penggunaan strategi “Peran Guru” dalam meningkatkan keaktifan siswa dalam Belajar Bahasa di SMP Islam YLPI Pekanbaru. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, dan dokumentasi. Observasi digunakan untuk mengukur pelaksanaan pembelajaran Bahasa Arab yang peneliti laksanakan di kelas eksperimen dan untuk mengukur tingkat keaktifan siswa kelas eksperimen dan kontrol dalam belajar Bahasa Arab baik sebelum dan sesudah mengikuti pembelajaran dengan strategi “Peran Guru”. Sedangkan dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data pendukung yang berhubungan dengan sekolah, seperti keadaan guru, siswa, sarana dan prasarana dan sebagainya. Seluruh data yang terkumpul selanjutnya dianalisa menggunakan rumus berikut: 100x N F P  dan = √ √ Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai To (3,08) lebih besar daripada nilai t tabel baik pada taraf signifikan 5% (2,00) maupun pada taraf signifikan 1% (2,65), atau dengan kata lain 2,00 < 3,08 > 2,65. Dengan demikian maka hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini berati; strategi “Yal’ab Mudarris” efektif digunakan untuk meningkatkan keaktifan siswa dalam belajar Bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 31 Jul 2016 19:24
Last Modified: 31 Jul 2016 19:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6084

Actions (login required)

View Item View Item