Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MENONTON TAYANGAN SINETRON IKATAN CINTA TERHADAP PERILAKU IBU RUMAH TANGGA DI KELURAHAN PULAU KIJANG KECAMATAN RETEH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

IKA ARLINA UTARI, - (2022) PENGARUH MENONTON TAYANGAN SINETRON IKATAN CINTA TERHADAP PERILAKU IBU RUMAH TANGGA DI KELURAHAN PULAU KIJANG KECAMATAN RETEH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (847kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI IKA ARLINA UTARI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Ika Arlina Utari Nim : 11840324013 Judul : Pengaruh Menonton Tayangan Sinetron Ikatan Cinta Terhadap Perilaku Ibu Rumah Tangga Di Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir. Penelitian ini membahas tentang pengaruh menonton tayangan sinetron ikatan cinta terhadap perilaku ibu rumah tangga dikelurahan pulau kijang kecamatan reteh kabupaten indragiri hilir. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara menonton tayangan sinetron ikatan cinta terhadap perilaku ibu rumah tangga di Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 7424 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 ibu rumah tangga. Teknik pengambilan data menggunakan angket. Data dianalisis dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sinetron ikatan cinta mempengaruhi perilaku Kognitif, Afektif dan Konatif ibu rumah tangga, hal ini ditunjukkan dari hasil uji t bahwa nilai signifikan 0,000 < 0,05 yakni 0,000 < 1,292. Korelasi antara variabel X dan variabel Y tergolong cukup kuat yakni 0,492. Hasil korelasi determinasi menunjukkan terdapat pengaruh terhadap perilaku ibu rumah tangga dikelurahan pulau kijang kecamatan reteh kabupaten indragiri hilir setelah menonton tayangan sinetron ikatan cinta sebesar 24,2% sedangkan sisanya sebesar 75,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Pengaruh, Menonton tayangan, perilaku.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 01 Jul 2022 04:14
Last Modified: 01 Jul 2022 04:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60795

Actions (login required)

View Item View Item