Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN TERUNG UNGU (Solanum melongena L.) DENGAN BERBAGAI KONSENTRASI LARUTAN AB MIX DAN MEDIA TANAM ANORGANIK PADA SISTEM HIDROPONIK NFT

Ayu Nurtiwi, - (2022) PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN TERUNG UNGU (Solanum melongena L.) DENGAN BERBAGAI KONSENTRASI LARUTAN AB MIX DAN MEDIA TANAM ANORGANIK PADA SISTEM HIDROPONIK NFT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)

Abstract

Ayu Nurtiwi (2022) : Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Terung Ungu dengan Berbagai Konsentrasi Larutan AB Mix dan Media Tanam Anorganik Pada Sistem Hidroponik NFT Keterbatasan lahan didaerah perkotaan menjadi polemik dalam melakukan kegiatan budidaya tanaman khususnya tanaman terung ungu. Sistem hidroponik NFT menjadi salah satu alternatif budidaya tanaman yang bisa dipakai untuk menanam tanaman terung di lahan sempit. Penggunaan sistem hidroponik serta media tanam dan nutrisi yang tepat bisa mengoptimalkan hasil budidaya tanaman terung. Tujuan penelitian ini untuk mendapatkan interaksi, konsentrasi AB Mix, dan media tanam anorganik terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman terung ungu (Solanum melongena L.). Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April – Juli 2019 dilaboratorium Agronomi dan Agrostologi Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan penanaman di Uira Agro Farm Unit Pertanian Hidroponik Terpadu Universitas Islam Riau. Metode yang digunakan yaitu rancangan petak terbagi (RPT) atau Split Plot Design yang terdiri dari petak utama nutrisi (K1= 50%, K2= 100%, K3= 150%) dan anak petak media anorganik (M1= rockwool, M2= kerikil, M3= pasir, M4= batu bata). Parameter yang diamati adalah tinggi tanaman, diameter batang, jumlah daun, jumlah buah per tanaman, panjang buah, diameter buah, bobot segar buah per buah dan bobot segar buah per tanaman. Hasil sidik ragam menunjukkan bahwa perlakuan nutrisi AB mix 100% dan media tanam batu bata berpengaruh terhadap parameter panjang buah, diameter buah, bobot segar buah per buah dan bobot segar buah per tanaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 01 Jul 2022 04:08
Last Modified: 01 Jul 2022 04:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60773

Actions (login required)

View Item View Item