Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

INFLUENCE OF TEACHERS’ EFFECTIVENESS ON STUDENTS' FLUENCY IN SPEAKING ENGLISH AT MAN 2 KEPULAUAN MERANTI KECAMATAN RANGSANG BARAT

SOPIAH ARRAUDAHOH, - (2022) INFLUENCE OF TEACHERS’ EFFECTIVENESS ON STUDENTS' FLUENCY IN SPEAKING ENGLISH AT MAN 2 KEPULAUAN MERANTI KECAMATAN RANGSANG BARAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
THESIS SOPIAH ARRAUDAH.pdf

Download (20MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT Sopiah Arraudah (2021) : Pengaruh Guru Efektif terhadap Kefasihan Siswa dalam Berbicara Bahasa Inggris di MAN 2 Kepulauan Meranti Kabupaten Rangsang Barat Fenomena dalam penelitian ini adalah rendahnya kelancaran berbicara bahasa Inggris pada siswa di MAN 2 Kepulauan Meranti. Salah satu faktor yang mempengaruhi kelancaran berbicara adalah strategi guru dalam mendorong siswa, yang dikenal sebagai efektivitas guru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari guru yang efektif terhadap kemampuan berbicara siswa. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif yang membuktikan adanya pengaruh antara variabel bebas (guru efektif) dan variabel terikat (kefasihan siswa berbicara bahasa Inggris). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas II MAN 2 Kepualauan Meranti Kabupaten Rangsang Barat sebanyak 115 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil 20% dari populasi sehingga diperoleh sebanyak 23 siswa. Instrumen penelitian adalah angket Guru Efektif yang telah divalidasi dan diuji reliabilitasnya. Selain itu, penelitian ini menggunakan instrumen tes kelancaran berbicara menurut Luoma dan dinilai oleh dua orang ahli. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara guru efektif terhadap kelancaran berbicara siswa dengan p value 0,000 < 0,05 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Besarnya kontribusi pengaruh ditunjukkan oleh nilai R square, dimana guru efektif memberikan kontribusi terhadap kelancaran berbicara siswa dalam Bahasa Inggris sebesar 21,2%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Jun 2022 02:00
Last Modified: 29 Jun 2022 02:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60695

Actions (login required)

View Item View Item