ILMA ZULFINA, - (2022) PENGARUH PENGGUNAAN METODE FIELD STUDY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BATUAN DI SMA NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (994kB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ilma Zulfina, (2022) : Pengaruh Penggunaan Metode Field Study Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Batuan Kelas X Di Sma Negeri 1 Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode field study terhadap hasil belajar siswa pada materi batuan di SMA Negeri 1 Kampar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Quasi Eksperimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS 4 yang berjumlah 32 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPS 3 yang berjumlah 34 orang sebagai kelas kontrol, sampel ditentukan berdasarkan cara undian. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan statistik parametrik, dengan uji t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode field study pada materi batuan di kelas eksperimen berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar siswa, dilihat dari nilai rata-rata pre test yaitu sebesar 70.56 menjadi 89.06 pada nilai post test. Dengan rata-rata peningkatan hasil belajar siswa kelas eksperimen adalah sebesar 26.21%. Kata Kunci: Hasil Belajar, Field study, Batuan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 29 Jun 2022 08:50 |
Last Modified: | 29 Jun 2022 08:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60671 |
Actions (login required)
View Item |