Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Promosi Sekolah Berbasis Digital Marketing di SMP Islam Al-Azhar 37 Pekanbaru

Annisya Kirana Putri, - (2022) Promosi Sekolah Berbasis Digital Marketing di SMP Islam Al-Azhar 37 Pekanbaru. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (775kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Annisya Kirana Putri, (2022): Promosi Sekolah Berbasis Digital Marketing di SMP Islam Al-Azhar 37 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pelaksanaan promosi sekolah berbasis digital marketing di SMP Islam Al-Azhar 37 Pekanbaru, 2) Kendala dan solusi dalam pelaksanaan promosi sekolah berbasis digital marketing di SMP Islam Al-Azhar 37 Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan reduksi data, paparan data, dan penarikan kesimpulan. Untuk menguji keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) dalam pelaksanaan promosi sekolah berbasis digital marketing lebih dominan memanfaatkan digital marketing dengan menggunakan saluran digital marketing yaitu social media yaitu Facebook, Instagram, WhatsApp Blast, dan Youtube; sehingga dalam pelaknaannya sudah mengarah kepada tujuan promosi yaitu memberikan informasi, mengingatkan, dan membujuk; waktu pelaksanaan promosi berbasis digital marketing dilakukan secara kondisional dengan memanfaatkan bauran promosi (promotion mix) sebagai alat bantu dalam pelaksanaan promosi berbasis digital marketing di SMP Islam Al-Azhar 37 Pekanbaru. 2) Adapun yang menjadi kendala dalam pelaksanaan promosi sekolah berbasis digital marketing yaitu, yang pertama biaya yang belum terincikan, teknik pelaksanaan yang harus lebih upgrade, dan tantangan trend digital yang terus berubah-ubah sehingga menghasilkan solusi yang pertama memanfaatkan social media organic, yang kedua mencoba upgrade kemampuan, dan yang ketiga menecoba untuk lebih inovatif dan kreatif. Kata Kunci: Promosi, Digital Marketing, Social Media

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Jun 2022 05:03
Last Modified: 29 Jun 2022 05:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60611

Actions (login required)

View Item View Item