Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Harga, Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Cafe Fou Fou Air Tiris Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah.

Febri Hardi Putra, - (2022) Pengaruh Harga, Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Cafe Fou Fou Air Tiris Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Febri Hardi Putra (2022) : Pengaruh Harga, Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Cafe Fou Fou Air Tiris Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah. Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena yang terjadi di Cafe Fou Fou Air Tiris yaitu terjadi peningkatan pendapatan dan peningkatan jumlah kunjungan konsumen disamping banyaknya Cafe lain yang tutup atau tidak bertahan lama dan Cafe Fou Fou meletakkan harga murah dan menjual produk yang berkualitas serta lokasi yang sangat strategis. Permasalahan dalam penelitian ini apakah terdapat pengaruh harga, produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Cafe Fou Fou Air Tiris ditinjau menurut ekonomi syariah. Penelitian ini dilakukan pada Cafe Fou Fou Air Tiris, populasi dalam penelitian ini adalah Kunjungan konsumennya 54.900, sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang diambil dari rumus slovin dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Selanjutnya penulis menganalisa data menggunakan kuantitatif dengan menggunakan analisis data validitas dan realibilitas dan asumsi klasik, dengan menggunakan SPSS 25.0 Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh harga, produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Cafe Fou Fou dengan hasil Koefisian determinasi sebesar 51,7%. Sedangkan sisanya 48,3% dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Tinjauan ekonomi syariah terhadap pengaruh harga, produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Cafe Fou Fou Air Tiris secara umum telah sesuai dengan prinsip Islam yaitu menetapkan harga tidak merusak harga pasar, produk yang dijual merupakan produk halal dan baik, serta lokasi strategis dan dekat dengan sarana ibadah. Kata Kunci : Harga, Produk, Lokasi, dan Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 22 Jun 2022 08:35
Last Modified: 22 Jun 2022 08:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60550

Actions (login required)

View Item View Item