Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI LAPISAN LITOSFER TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA IPS DI SMA IT FADHILLAH PEKANBARU

DONI SAPUTRA, - (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI LAPISAN LITOSFER TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA IPS DI SMA IT FADHILLAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Doni Saputra, (2022) : Pengaruh Penggunaan Number Head Together(NHT) pada Materi Lapisan Litosfer terhadap Motivasi Belajar Siswa IPS di SMA IT Fadhillah Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak peningkatan motivai belajar siswa penerapan pada mata pelajaran Geografi materi lapisan litosfer dengan menerpkan Number Head Together (NHT) pada siswa kelas X IPS di SMA IT Fadhillah Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode yang digunakan adalah Quasi Eksperimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS yang berjumlah 40 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan statistik parametrik, dengan uji T-Test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa meningkatnya motivasi belajar siswa pada materi litosfer dengan menerapkan Number Head Together(NHT). Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata pre test kelas eksperimen yaitu sebesar 55,60 menjadi 70,55 (Baik) pada nilai post test kelas eksperimen. Jika dihitung persentasi yang diperoleh, besar kenaikan adalah 26,88%. Kata Kunci : Number Head Together(NHT), Motivasi Belajar, Lapisan Litosfer

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Jun 2022 04:46
Last Modified: 15 Jun 2022 04:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60450

Actions (login required)

View Item View Item