Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMANFAATAN VIDEO INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK PAKAIAN WANITA PADA AKUN @_shopofom_ DI MASA PANDEMI COVID-19

CHAIRATUN NISSA, - (2022) PEMANFAATAN VIDEO INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK PAKAIAN WANITA PADA AKUN @_shopofom_ DI MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Chairatun Nissa Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Pemanfaatan Video Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Produk Pakaian Wanita Pada Akun @_shopofom_ Di Masa Pandemi Covid-19 Selain menjadi alat mencari informasi, internet juga menjadi inovasi sebagai media komunikasi pemasaran. Komunikasi pemasaran yang menggunakan internet disebut dengan digital marketing yang merupakan sebuah kegiatan pemasaran yang dapat membuat pelaku usah menginformasikan, mempersuasif dan mengingatkan konsumen tentang produk dan jasa yang ditawarkan melalui media digital seperti media sosial instagram. Riset ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan video instagram sebagai media komunikasi pemasaran terhadap produk pakaian wanita pada akun @_shopofom_ selama masa pandemi covid-19. Riset ini ditopang oleh teori ekologi media. Riset ini menggunakan desain metode penelitian kualitatif melalui teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Temuan dalam riset ini menggambarkan bahwa video instagram dapat dimanfaatkan sebagai media komunikasi pemasaran produk pakaian wanita pada akun @_shopofom_ selama masa pandemi covid-19 dengan menggunakan fitur-fitur berbasis video dan foto yang sudah tersedia di instagram seperti Instastory, Instagram Feed, Instagram Reels, Instagram Live dan Highlight yang dapat memudahkan toko shopofom memasarkan dari segi produk, tempat, harga dan promosi. Selain itu instagram dapat memudahkan bagi para konsumen yang tidak dapat keluar rumah untuk berbelanja dan mengetahui barang apa saja yang dijual oleh toko shopofom. Kata kunci : Instagram, Komunikasi Pemasaran, Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Jun 2022 04:36
Last Modified: 15 Jun 2022 04:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60449

Actions (login required)

View Item View Item