Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KINERJA MANAJERIAL DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN BALANCE SCORECARD DI PASAR HIGIENIS PADA BIDANG PASAR DINAS PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN KOTA PEKANBARU

AHMAD RAKIDI, - (2022) ANALISIS KINERJA MANAJERIAL DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN BALANCE SCORECARD DI PASAR HIGIENIS PADA BIDANG PASAR DINAS PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (853kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI AHMAD RAKIDI.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ANALISIS KINERJA MANAJERIAL DENGAN PENDEKATAN BALANCE SCORECARD DI PASAR HIGIENIS PADA BIDANG PASAR DINAS PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN KOTA PEKANBARU Oleh : AHMAD RAKIDI 11573100857 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengukuran kinerja dengan pendekatan Balance Scorecard pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru periode tahun 2016-2018, yang diukur dari dua aspek, yaitu aspek keuangan diukur menggunakan perspektif keuangan dan non keuangan diukur dengan menggunakan perspektif pelanggan, perspektif bisnis internal dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada karyawan dan pelanggan untuk mengetahui tingkat kepuasaan pelayanan. Serta dokumentasi untuk mengetahui tentang gambaran umum, visi dan misi serta struktur organisasi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Hasil analisis dari aspek keuangan dn non keuangan tersebut adalah 1). Aspek keuangan diukur dengan menggunakan Perspektif keuangan hasilnya cukup ekonomis, cukup efesiensi dan cukup efektivitas. 2). Aspek non keuangan yang diukur menggunakan prespektif pelanggan hasilnya pelayanan dirasa cukup puas, hasil perspektif bisnis proses bisnis internal juga baik, dan hasil perspektif pembelajaran dan pertumbuhan juga cukup baik. Jadi dapat disimpulkan bahwa kinerja pada dinas perdagangan dan perindustrian kota pekanbaru dilihat dari aspek keuangan dan aspek non keuangan dapat dikatakan cukup baik, hal tersebut ditunjukan dengan nilai oleh masing-masing perspektif. Kata Kunci : Balance Scorecard, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal, Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:24
Last Modified: 15 Jun 2022 03:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60444

Actions (login required)

View Item View Item