Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT KONSUMEN PADA BROWNIES KUKUS MAR’ATUSSHOLIHAH MENURUT EKONOMI SYARIAH

HALIMATUS SAKDIYAH, - (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT KONSUMEN PADA BROWNIES KUKUS MAR’ATUSSHOLIHAH MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (790kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI HALIMAHTUS SAKDIYAH.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Halimatus Sakdiyah, 2022 : Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Minat Konsumen Pada Brownies Kukus Mar’atussholihah Menurut Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan yang ketat pada setiap pelaku bisnis dan banyaknya variasi oleh-oleh lainnya yang beraneka ragam dan harga yang menyebabkan terjadinya kenaikan dan penurunan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat konsumen secara parsial dan secara simultan, dan juga bagaimana pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat konsumen pada Brownies Kukus Mar’atussholihah menurut ekonomi syariah. Populasi pada penelitian ini adalah rata-rata dari jumlah konsumen pada Brownies Kukus Mar’atussholihah selama bulan Juni 2021 – November 2021 yang berjumlah 586. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 85 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dokumentasi, observasi dan wawancara yang mana metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder.Teknis analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian pada kualitas produk diperoleh nilai thitung> ttabel(2,927 >1,98932) dan pada harga diperoleh nilai thitung > ttabel(2,490 > 1,98932)artinya kualitas produk dan harga berpengaruh harga secara persial terhadap minat konsumen. Hasil perhitungan uji F diperoleh Fhitung > Ftabel (3,231 > 3,11) artinya kualitas produk dan harga berpengaruh secara simultan terhadap minat konsumen. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, dan Minat Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 13 Jun 2022 05:10
Last Modified: 13 Jun 2022 05:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60411

Actions (login required)

View Item View Item