FADILA SALSABILA, - (2022) ANALISIS KETERAMPILAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN READING, QUESTIONING, AND ANSWERING (RQA) PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Fadila Salsabila, (2022) : Analisis Keterampilan Literasi Sains Peserta Didik dengan Model Pembelajaran Reading, Questioning, and Answering (RQA) pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis serta mengetahui keterampilan literasi sains peserta didik setelah menggunakan model pembelajaran Reading, Questioning, and Answering (RQA) pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit pada kelas X MIPA 1 SMA Negeri 12 Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2021/2022. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 36 orang peserta didik. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah tes essay. Data yang diperoleh kemudian diolah secara deskriptif. Hasil analisis data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil tes essay nilai rata-rata setiap indikator literasi sains pada aspek pengetahuan sains adalah indikator pengetahuan konten sebesar 53,33% (cukup), pengetahuan prosedural sebesar 71,11% (baik), dan pada pengetahuan epistemik sebesar 84,26% (sangat baik). Dapat disimpulkan bahwa pencapaian keterampilan literasi sains peserta didik pada aspek pengetahuan sains materi larutan elektrolit dan non elektrolit di kelas X MIPA 1 secara keseluruhan termasuk dalam kategori baik. Kata Kunci: Literasi Sains, Model Pembelajaran RQA, Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 14 Jun 2022 01:18 |
Last Modified: | 14 Jun 2022 01:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60405 |
Actions (login required)
View Item |