DANDI AGUSTIAN, - (2022) PENGARUH MEDIA PETA UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATERI PETA KELAS X MADRASAH ALIYAH HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Dandi Agustian, (2022): Pengaruh Media Peta untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Materi Peta Kelas X Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Geografi pada materi peta dengan menggunakan media peta pada siswa kelas X Madrasah aliyah Hasanah Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode pre-eksperimen. Sampel penelitian ini siswa kelas X yang berjumlah 40 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan statistik parametrik, dengan uji T-Test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh media peta yang sangat berarti dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran geografi materi peta. Keaktifan belajar siswa yang mengalami peningkatan dengan menggunakan media peta, dilihat dari nilai rata-rata pre test sebesar 55.00 menjadi 79.45 pada nilai post test , menunjukan kenaikan keaktifan belajar siswa setelah diberikan perlakuan 44.45%. Kata Kunci: Media peta, keaktifan Belajar siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 09 Jun 2022 01:51 |
Last Modified: | 09 Jun 2022 01:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60357 |
Actions (login required)
View Item |