Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI KERAGAMAN BUDAYA INDONESIA DI KELAS XI SMAN 1 PANGKALAN KERINCI

DETIA PUTRI INTANIA, - (2022) HUBUNGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI KERAGAMAN BUDAYA INDONESIA DI KELAS XI SMAN 1 PANGKALAN KERINCI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Detia Putri Intania (2022): Hubungan Kompetensi Kepribadian Guru dengan Motivasi Belajar Siswa pada Materi Keragaman Budaya Indonesia di Kelas XI SMAN 1 Pangkalan Kerinci Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kompetensi kepribadian guru dengan motivasi belajar siswa dikelas XI Ips di SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian korelasi kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah siswa dikelas XI IPS yang berjumlah 30 orang. Instrumen yang digunakan adalah kuisioner yang terdiri dari 30 pertanyaan. Dapat dilihat hasil kuisioner diperoleh skor 78.2% motivasi belajar siswa di SMAN 1 Pangkalan Kerinci Kepenuhan tergolong baik dan 80% kompetensi kepribadian guru di SMA N 1 Pangkalan Kerinci Kepenuhan tergolong baik sehingga dapat disimpulkan ada hubungan kompetensi kepribadian guru dengan motivasi belajar siswa pada pembelajaran geografi di SMAN 1 Pangkalan Kerinci. Uji hipotesis ini mengungkapkan bahwa Ada hubungan kompetensi kepribadian guru dengan motivasi belajar siswa pada pembelajaran geografi di SMAN 1 Pangkalan Kerinci. Kata Kunci : Hubungan, Kompetensi Kepribadian Guru, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Jun 2022 08:12
Last Modified: 08 Jun 2022 08:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60331

Actions (login required)

View Item View Item