Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Kontribusi Penggunaan Metode Ummi terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa di SMP IT Al-Fikri Pekanbaru

ABDAN SYUKURA, - (2022) Kontribusi Penggunaan Metode Ummi terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa di SMP IT Al-Fikri Pekanbaru. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (571kB)

Abstract

ABSTRAK Abdan Syukura (2021): Kontribusi Penggunaan Metode Ummi terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa di SMP IT Al-Fikri Pekanbaru Tujuan penelitian ini untuk mengukur seberapa besar Kontribusi Penggunaan Metode Ummi Terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an siswa SMP IT Al-Fikri Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa SMP IT Al-Fikri Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah Penggunaan Metode Ummi Terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an siswa di SMP IT Al-Fikri Pekanbaru. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP IT Al-Fikri Pekanbaru yang berjumlah 30 siswa. Sampel yang digunakan yaitu Teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan korelasi serial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada Kontribusi Penggunaan Metode Ummi Terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an siswa SMP IT Al-Fikri Pekanbaru. Berdasarkan perhitungan diperoleh koefisien korelasi sebesar 0.413 dari r tabel pada taraf signifikan 5% (0,361), dengan cara lain dapat ditulis 0,431 > 0,361 Ha diterima H0 ditolak. Maka ini berarti bahwa semakin baik penggunaan metode Ummi maka semakin baik pula kemampuan membaca al-Qur’an siswa di SMP IT Al-Fikri Pekanbaru. Kata Kunci: Kontribusi, Metode Ummi, Membaca Al-Qur’an Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 Jun 2022 02:17
Last Modified: 07 Jun 2022 02:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60281

Actions (login required)

View Item View Item