DIAN SHAFRISKA, - (2022) STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PT ANGKASA PURA II (PERSERO) DALAM MENJALIN HUBUNGAN DENGAN MITRA USAHA DI BANDARA SULTAN SYARIF KASIM II PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Dian Shafriska Prodi : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Customer Relationship Management PT Angkasa Pura II (Persero) Dalam Menjalin Hubungan Dengan Mitra Usaha Di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Salah satu program kehumasan mendukung pelaksanaan pemasaran di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, khususnya pada Dinas Komersial. Dalam fungsi eksternalnya, Dinas Komersial dapat dikatakan sebagai marketing public relations melaksanakan kegiatan yang dapat mendukung pemasaran, seperti membuat event, melakukan promosi, lobi dan negosiasi dengan maksud dan tujuan agar calon mitra semakin mengenal situasi dan juga kondisi serta pangsa pasar yang akan mereka temui jika nantinya melakukan usaha di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan datanya adalah wawancara, observasi dan dokumentasi dengan jumlah informan penelitian yaitu Asst.Manager of Commercial dan Staff Commercial PT Angkasa Pura II, dan mitra usaha yang berada di bandara sultan syarif kasim II Pekanbaru. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan tentang Strategi Customer Relationshisp Management PT Angkasa Pura II (Persero) Kepada Mitra Usaha Di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ditemukan beberapa kesimpulan penelitian bahwa Memberikan kebijakan terkain pengurangan biaya sewa selama penutupan bandara saat Pandemi Covid-19. Memberikan penawaran melalui pengenalan potensi tentang jumlah penerbangan serta jumlah penumpang dan jumlah perkiraan pengunjung Bandara Sultan Syarif Kasim sebagai bahan pertimbangan mitra untuk bergabung. Melakukan pemasaran terhadap prodak usaha mitra melalui media sosial resmi PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Sultan Syarif Kasim dan mengikutsertakan para mitra pada event-event yang berkaitan dengan Bandara Sultan Syarif Kasim. Pihak Management PT Angkasa Pura II (Persero) sudah cukup cepat tanggap pada keluhan para mitra. Adanya negosiasi pada mitra usaha. Negosiasi ini terkait dengan kebutuhan para mitra Kata Kunci: Strategi, Customer Relationship Management, dan Mitra Usaha
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 06 Jun 2022 04:32 |
Last Modified: | 06 Jun 2022 04:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60259 |
Actions (login required)
View Item |