Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MODEL PENGEMBANGAN EVALUASI RANAH AFEKTIF SISWA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 KAMPAR AIR TIRIS KECAMATAN KAMPAR

Hidayati Lestari (2014) MODEL PENGEMBANGAN EVALUASI RANAH AFEKTIF SISWA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 KAMPAR AIR TIRIS KECAMATAN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana model pengembangan evaluasi ranah afektif siswa pada pembelajaran pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kampar Air Tiris Kecamatan Kampar dan kendala-kendala yang dihadapi guru. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun yang menjadi subjek penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam kelas VIII yang berjumlah 4 orang, sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah Model Pengembangan Evaluasi Ranah Afektif Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah PertamaNegeri 1 Kampar Air Tiris Kecamatan Kampar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pengembangan evaluasi ranah afektif siswa pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah PertamaNegeri 1 Kampar Air Tiris Kecamatan Kampar tergolong kurang baik. Hal ini dapat terlihat dari observasi hasil jawaban “Ya” sebanyak 140 kali dengan persentase 43,75% dan jawaban “tidak” sebanyak 180 kali dengan persentase 56,25%. Hal ini sesuai dengan ukuran persentase yang ditetapkan pada kategori 40% sampai 50%. Dari data tersebut dapat dikatakan bahwa model pengembangan evaluasi ranah afektif siswa pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kampar Air Tiris Kecamatan Kampar tergolong “kurang baik”. Adapun kendala yang dihadapi oleh guru dalam mengembangkan evaluasi ranah afektif siswa adalah Guru kurang menguasai dan memahami teknik evaluasi afektif; minimnya waktu yang dibutuhkan; banyaknya jumlah siswa yang akan di evaluasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 30 Jul 2016 21:30
Last Modified: 30 Jul 2016 21:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6021

Actions (login required)

View Item View Item