Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH GENDER DIVERSITY, BIAYA AGENSI MANAJERIAL, OPERATING CAPACITY, SALES GROWTH, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Hotel, Restoran Dan Pariwisata yang Terdaftar di Bei Tahun 2016-2020)

Nofitria, Nofi (2022) PENGARUH GENDER DIVERSITY, BIAYA AGENSI MANAJERIAL, OPERATING CAPACITY, SALES GROWTH, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Hotel, Restoran Dan Pariwisata yang Terdaftar di Bei Tahun 2016-2020). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version

Download (529kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gender diversity, biaya agensi manajerial, operating capacity, sales growth, dan ukuran perusahaan terhadap financial distress secara parsial dan simultan pada perusahaan sektor Hotel, Restoran dan Pariwisata yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2020. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif. Dalam penelitin ini mengambil sampel menggunakan teknik purposive sampling Didapatkan sebanyak 18 perusahaan sektor Hotel, Restoran dan Pariwisata yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2020. Metode analisis data dilakukan dengan analisis regresi data panel. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa gander diversity tidak berpengaruh terhadap financial distress, biaya agensi manajerial berpengaruh terhadap financial distress, operating capacity berpengaruh terhadap financial distress, sales growth tidak berpengaruh terhadap financial distress, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap financial distress. Sedangkan hasil penelitan secara simultan menunjukkan bahwa gender diversity, biaya agensi manajerial, operating capacity, sales growth, dan ukuran perusahaan terhadap financial distress. Hasil R-squared menunjukan bahwa kontribusi seluruh variabel indepeden dalam menjelaskan variabel dependen adalah sebesar 30%, sedangkan sisanya sebesar 70% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diukur dalam model regresi ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gender Diversity, Biaya Agensi Manajerial, Operating Capacity, Sales Growth, Ukuran Perusahaan, dan Financial Distress
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 30 May 2022 01:11
Last Modified: 30 May 2022 01:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60161

Actions (login required)

View Item View Item