Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris Pada Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang)

Nuraini Novitasari, Nuraini (2022) PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris Pada Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (715kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengaruh partisipasi anggaran, komitmen organisasi dan sistem pengukuran kinerja, terhadap kinerja manajerial (Studi Empiris Pada Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh manajer Badan Layanan Umum Daerah RSUD Bangkinang sebanyak 46 orang. Teknik penarikan sampel menggunakan metode sampel jenuh (sensus), sehingga diperoleh sampel dengan jumlah 46 responden, karena jumlah populasi sedikit maka seluruh populasi dijadikan sampel pada penelitian ini. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer berupa kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan menggunakan alat uji SPSS Versi 23. Dari hasil penelitian yang dilakukan secara parsial variabel partisipasi anggaran,komitmen organisasi dan sistem pengukuran kinerja berpengaruh terhadap kinerja manajerial pada Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Derah Bangkinang. Kemudian secara simultan diperoleh hasil variabel-variabel independen berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel dependen dari hasil koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa variabel independen memberikan pengaruh sebesar 56,9% sedangkan sisanya 43,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Manajerial, Partisipasi Anggaran, Komitmen Organisasi dan Sistem Pengukuran Kinerja.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 May 2022 07:18
Last Modified: 27 May 2022 07:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60122

Actions (login required)

View Item View Item