Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL DALAM PEMBERIAN KREDIT (Studi Kasus Pada PT. BPR Fianka Rezalina Fatma Pekanbaru)

Nona Tasyah, Nona (2022) ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL DALAM PEMBERIAN KREDIT (Studi Kasus Pada PT. BPR Fianka Rezalina Fatma Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis sistem informasi akuntansi dan pengendalian internal dalam pemberian kredit (studi kasus pada PT. BPR Fianka Rezalina Fatma Pekanbaru). Metode penelitian analisis data penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, objek penelitian ini adalah PT . BPR Fianka Rezalina Fatma Pekanbaru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem informasi akuntansi dalam pemberian kredit sudah berjalan cukup baik, tetapi masih terjadi kredit macet, kemudian pada struktur organisasi PT. BPR Fianka Rezalina Fatma Pekanbaru terdapat legal officer dan account maintenance, namun dalam melakukan penagihan dilakukan oleh legal officer dan account maintenance, ini menunjukkan masih terjadi rangkap tugas, dan masih ada dokumen yang tidak bernomor urut cetak. Berdasarkan hasil penelitian BPR dapat menggunakan flowchart dokumen, pemisahan tugas dapat dilakukan dengan pemisahan tugas administratif, operasional, dan penyimpanan serta dapat menambah karyawan, BPR dapat mengecek seluruh dokumen yang harus menggunakan formulir bernomor urut cetak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Pengendalian Internal, dan Kredit
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 May 2022 08:02
Last Modified: 24 May 2022 08:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60097

Actions (login required)

View Item View Item