Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Ukuran Dewan Komisaris, Leverage, Ukuran Perusahaan Dan Konsentrasi Kepemilikan Terhadap Pengungkapan Enterprise Risk Management (Pada Sub sektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Putriani, - (2022) Pengaruh Ukuran Dewan Komisaris, Leverage, Ukuran Perusahaan Dan Konsentrasi Kepemilikan Terhadap Pengungkapan Enterprise Risk Management (Pada Sub sektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (476kB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Ukuran Dewan Komisaris, Leverage, Ukuran Perusahaan Dan Konsentrasi Kepemilikan Terhadap Pengungkapan Enterprise Risk Management (Pada Sub sektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia) Oleh: Putriani High Risk, High Return. Perusahaan yang ingin mendapatkan keuntungan yang tinggi, harus siap dengan risiko yang lebih tinggi pula. Oleh karena itu, peran manajemen risiko dengan pengidentifikasian dan pengungkapan risiko yang berkualitas sangat penting bagi perusahaan. Penelitian ini, bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran dewan komisaris, leverage, ukuran perusahaan dan konsentrasi kepemilikan terhadap pengungkapan enterprise risk management (ERM) pada sub sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2020. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah populasi sebesar 43 perusahaan perbankan dengan total sampel sebesar 31 perusahaan perbankan. Penerapan enterprise risk management diukur dengan mempertimbangkan delapan dimensi COSO ERM Framework. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu menggunakan analisis Regresi Data Panel dan menggunakan alat bantu program computer EViews 12. Berdasarkan hasil penelitian, variabel ukuran dewan komisaris, leverage, ukuran perusahaan dan konsentrasi kepemilikan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan enterprise risk management. Berdasarkan hasil uji t, variabel ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan enterprise risk management. Sedangkan variabel ukuran dewan komisaris, leverage dan konsentrasi kepemilikan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan enterprise risk management. Kata Kunci: Ukuran Dewan Komisaris, Leverage, Ukuran Perusahaan Konsentrasi Kepemilikan dan Pengungkapan Enterprise Risk Management (ERM)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 23 May 2022 03:23
Last Modified: 23 May 2022 03:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60053

Actions (login required)

View Item View Item