Septyan Anggraini, - (2022) Strategi Digital Marketing PT. Paragon Technology and Innovation dalam Memasarkan Produk Brand Wardah Beauty Melalui Instagram. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (BAB V)
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf - Published Version Download (805kB) | Preview |
|
Text
File Hasil Penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf Restricted to Repository staff only Download (494kB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Septyan Anggraini Marbun Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Digital Marketing PT. Paragon Technology and Innovation dalam Memasarkan Produk Brand Wardah Beauty Melalui Instagram PT. Paragon Technology and Innovation adalah salah satu perusahaan manufaktur kosmetik yang memiliki beberapa brand ternama, salah satunya Wardah Beauty. PT. Paragon Technology and Innovation tidak hanya melakukan pemasaran secara offline namun juga secara online atau digital marketing. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penerapan dan strategi yang dilakukan PT. Paragon Technology and Innovation dalam memasarkan produk dari brand Wardah Beauty secara digital melalui Instagram. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Informan utama dalam penelitian ini adalah Demand Creation dari PT. Paragon dan informan pendukung dari pihak Promotor brand Wardah Beauty Pekanbaru serta konsumen yang mengetahui instagram Wardah Beauty Pekanbaru. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, serta dokumentasi yang dilaksanakan pada November 2021-Januari 2022. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa pemasaran melalui Instagram sangat efektif dalam hal penjualan produk, promosi event, serta mendapatkan umpan balik dari konsumen. Fitur yang paling efektif adalah video, live selling, hashtag, reels, foto, dan jajak pendapat di story. Segmentasi pasar mencakup Riau dengan audiens yang paling aktif berasal dari wilayah kota Pekanbaru, Duri, Dumai, Tembilahan, Kampar, dan wilayah Inhu serta Inhil, Rohul, Kerinci dari kalangan perempuan muslimah anak sekolah, kuliah, pekerja, ibu-ibu dan komunitas perempuan yang memiliki ketertarikan dengan dunia kecantikan. Pemasaran melalui Instagram dapat meningkatkan brand awareness, dan keuntungan komersil. Pesan utama dalam yang diberikan berupa promosi produk baru, edukasi tentang produk, serta meningkatkan awareness konsumen terhadap produk Wardah. Strategi untuk mendapatkan perhatian konsumen dilakukan dengan rutin melakukan rangkaian event di momen khusus seperti hari Ibu dan sering melakukan give away agar konsumen tertarik untuk melakukan interaksi dengan akun instagram Wardah Beauty. Kata Kunci : Digital Marketing, Instagram, Engagement
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 23 May 2022 03:30 |
Last Modified: | 23 May 2022 03:30 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60037 |
Actions (login required)
View Item |