SILVI ULANDARI, - (2022) PELAKSANAAN STRATEGI READING ALOUD DALAM PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADIS DI MADRASAH TSANAWIYAH MASMUR PEKANABARU. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV PENYAJIAN HASIL DAN PENELITIAN)
BAB IV PENYAJIAN HASIL PENELITIAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (683kB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (25MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pelaksanaan Strategi Reading Aloud dalam Membina Siswa Menghafal Hadis pada Pelajaran Al-Qur‟an Hadis Madrasaah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru, serta mengetahui faktor pendukung dan penghambatnya. Penelitian ini dilaksanakan semester ganjil tahun 2020/2021. Subjek penelitian ini adalah 1 orang Guru Al-Qur‟an Hadis dan 54 Siswa Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru, sedangkan objek penelitian ini adalah Pelaksanaan Strategi Reading Aloud dalam Membina Siswa Menghafal Hadis pada Pelajaran Al-Qur‟an Hadis Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru. Populasi penelitian ini yaitu 1 orang Guru Al-Qur‟an Hadis dan 54 orang Siswa. Penelitian ini menggunakan sampel jenuh. Berdasarkan hasil analisis data observasi tentang Pelaksanaan Strategi Reading Aloud dalam Membina Siswa Menghafal Hadis pada Pelajaran Al-Qur‟an Hadis Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru, diperoleh hasil 78,94% dengan kategori baik, dan data angket 94,95% dengan kategori sangat baik. Ada beberapa faktor pendukung pelaksanaan strategi reading aloud yaitu Siswa bersungsung-sungguh dalam menghafal hadis, sabar, dan tempat yang nyaman. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu jaringan internet siswa dan guru kurang baik. Kata Kunci : Pelaksanaan Strategi Reading Aloud, Menghafal Hadis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 03:50 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 03:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59916 |
Actions (login required)
View Item |