Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengelolaan Zakat Produktif Dalam Program UMKM di Dompet Dhuafa Riau

FEBRIA DESYUNI, - (2022) Pengelolaan Zakat Produktif Dalam Program UMKM di Dompet Dhuafa Riau. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (792kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FEBIRIA 2.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya masyarakat kurang mampu yang tidak memilki akses permodalan dalam mengembangkan usahanya, sehingga dengan adanya program UMKM di Dompet Dhuafa, dapat membantu para mustahik agar lebih berdaya lagi dalam sektor ekonomi sehingga bisa meningkatkan serta mengembangkan usahanya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Pengelolaan Zakat Produktif Dalam Program UMKM di Dompet Dhuafa Riau. Adapun metode yang digunakan penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang menghasilkan data lisan dari narasumber dan dokementasi. Dengan tujuan dapat mengambarkan keadaan sasaran penelitian secara apa adanya, seperti yang diperoleh dalam penelitian. Selanjutnya teknik sumber data primer ini merupakan data utama dalam penelitian ini didapatkan dari Pimpinan Dompet Dhuafa, staff terkait dan mustahik penerima bantuan UMKM. Adapun data sekunder yang diperoleh adalah data dokementasi atau data laporan mengenai UMKM di Dompet Dhuafa. Sumber data ini merupakan sumber data pendukung data utama (primer). Hasil dari penelitian ini adalah Pengelolaan Zakat Produktif Dalam Program UMKM di Dompet Dhuafa Riau terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan sesuai dengan teori Georgy R.Terry.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 21 Apr 2022 02:10
Last Modified: 21 Apr 2022 02:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59866

Actions (login required)

View Item View Item