Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI DINAS PARIWISATA DALAM MENGEMBANGKAN OBJEK WISATA PANTAI KETAPANG DESA SUNGAI CINGAM KECAMATAN RUPAT KABUPATEN BENGKALIS

MUHTAROM, - (2022) STRATEGI DINAS PARIWISATA DALAM MENGEMBANGKAN OBJEK WISATA PANTAI KETAPANG DESA SUNGAI CINGAM KECAMATAN RUPAT KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (686kB)

Abstract

Kabupaten Bengkalis memiliki banyak potensi dengan berbagai obyek wisata seperti tempat wisata alam dan budaya yang cukup menarik yang dapat dikembangkan lebih lanjut sebagai obyek wisata nasional, salah satunya adalah Pantai Ketapang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis. Pemerintah telah melakukan kegiatan promosi dan menyediakan sarana prasarana namun masih sangat terbatas sehingga perlu strategi pengembangan yang lebih guna meningkatkan minat wisatawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis belum maksimal. Hal ini terlihat dari belum tersedianya sarana dan prasarana yang memadai. Faktor tersebut adalah sumber daya manusia dan sumber daya keuangan. Dalam mengembangkan obyek wisata ini diperlukan kerjasama dengan pihak terkait, selanjutnya pemerintah harus meningkatkan kualitas kerja terutama dalam memanfaatkan waktu. Kata Kunci: Strategi, Pengembangan, objek wisata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 May 2022 00:34
Last Modified: 27 May 2022 00:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59814

Actions (login required)

View Item View Item